Malang

Agro Tawon Rimba Raya

Jl. Indrokilo Sel., Bedali, Lawang, Malang

Spot Highlights

  • Wisata Edukasi
  • Wahana Bermain
  • Agrowisata Madu
  • Outbound Training

Mengunjungi wisata petik apel atau petik jeruk memang sudah terdengar biasa ditelinga para wisatawan yang pernah mengunjungi Kawasan Malang Raya. Anda cukup pergi ke wilayah bagian barat Malang Raya atau Kota Batu karena anda akan menemukan banyak sekali perkebunan apel dan jeruk yang menawarkan wisata petik buah-buahan tersebut langsung dari pohonnya. Namun bagaimana dengan wisata petik madu? Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata-kata tersebut? Mungkin yang ada di pikiran anda adalah anda akan berjibaku melawan lebah yang melindungi sarangnya yang akan anda ambil madunya. Penasaran, bukan? Jika anda merasa penasaran apa yang harus anda lakukan untuk mengambil madu langsung dari sarang lebah penghasil madu, saatnya anda merasakan pengalaman baru ini dengan mengunjungi kawasan wisata petik madu yang berada di kawasan malang raya. Seperti apa ya keseruan yang diberikan oleh wisata yang tidak biasa ini?

Agro Tawon Rimba Raya
Agro Tawon Rimba Raya

Untuk mengunjungi wisata petik madu ini anda harus pergi ke wilayah malang raya bagian utara, tepatnya di kawasan Agro Tawon Rimba Raya yang terletak di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Di tempat ini, para pengunjung akan mendapatkan banyak sekali petualangan dan wawasan baru mengenai lebah madu dan bagaimana para peternak dan petani madu mendapatkan madu yang berkualitas bagus. Di tempat ini, para pengunjung akan dapat belajar mengenai bagaimana cara membudidaya lebah madu sehingga nanti akan menghasilkan madu yang siap dipasarkan. Selain itu, anda juga akan belajar mengenai pola hidup binatang penghasil madu ini, cara beternaknya, dan yang paling penting bagaimana cara memetik madunya. Ketika anda memasuki kawasan Agro Tawon Rimba Raya ini, anda akan melihat banyaknya jenis bunga dan berbagai jenis tanaman berbunga yang tumbuh dengan suburnya di kawasan ini. Nah, bunga-bunga yang dihasilkan oleh tanaman ini lah yang menjadi sumber makanan utama para lebah madu yang akhirnya nanti akan menghasilkan madu yang berbeda beda. Selain tumbuhan kecil dan berbunga, ada juga beberapa pohon yang khusus ditanam untuk nanti diambil madunya seperti pohon kapuk randu, kaliandra, kayu putih, dan beberapa jenis tumbuhan perdu yang ternyata juga dapat menghasilkan madu. Selain tanaman yang sudah sering kita temukan sehari-hari, para pengunjung juga bisa menemukan tenaman langka yang termasuk tanaman persilangan satu dengan yang lain seperti jambu-jeruk, dan juga jambu-nanas, yang nantinya akan menghasilkan madu yang rasanya beda dengan madu yang mungkin biasanya kita minum.

Agro Tawon Rimba Raya
Petik Madu

Setelah puas melihat tanaman yang tumbuh subur di kanan dan kiri gerbang pintu masuk, anda bisa melanjutkan perjalanan ke bagian selanjutnya di mana anda akan melihat banyak sekali kotak yang berisi dengan ribuan lebah. Di sini juga, anda akan mendengarkan pemandu wisata mengenai bagaimana cara beternak lebah mulai dari pola hidupnya sampai bagaimana cara memanen lebah. Setelah mendapatkan banyak informasi, saatnya anda merasakan hasil alam yang didapat dari lebah madu tersebut. Di sini, anda dapat membeli dan merasakan langsung produk-produk yang diolah dari bahan dasar madu seperti es dan makanan lainnya. Bahkan tidak hanya madu saja yang dijual. Di tempat ini juga disediakan beberapa jenis produk yang dihasilkan oleh lebah penghasil madu ini seperti royal jelly, dan bee pollen yang merupakan serbuk sari bunga yang biasanya menempel di kaki madu. Selain itu, bagi anda yang ingin merasakan sensasi pengobatan dengan sengat lebah, anda juga dapat merasakannya di tempat ini. Uniknya lagi, anda tidak perlu membayar tiket masuk tempat ini.


HARGA TIKET

Rp. 20.000,-

JAM BUKA

08.00-17.00

AKSES JALAN

Roda 4, Jalur Aspal

FASILITAS

Parkir, Toilet, Musholla

LOKASI

RATING

Macigo
Google Review
Trip Advisor

Score

"Terdapat edukasi juga mengenai proses panen madu, bagus untuk acara kelompok"

GOOGLE MAP
User Rating: 3.75 ( 1 votes)

video by: Net Lifestyle

video by: Official NET News

Tags

Artikel Sejenis