Kuliner

Ronde & Angsle Titoni

RATING

Popularitas
Rasa
Harga

Score

"Ronde nya enak banget terutama kuah jahe nya "nendang" banget. Cocok untuk yang flu apalagi radang tenggorokan. Cakue dan roti gorengnya juga juara, cocok dipadukan dengan angsle atau ronde."

GOOGLE MAP
User Rating: Be the first one !

Ronde merupakan salah satu alternatif kuliner yang bisa anda kunjungi di Kota Malang. Nah salah satu tempat kuliner yang menyediakan menu ronde adalah Warung Ronde Titoni. Warung ronde ini sudah terkenal di Malang Raya sejak tahun 1948. Selain menjadi tujuan wisata kuliner di Malang, warung ini juga menjadi tempat nongkrong favorite di malam hari.

Selain wedang ronde, Warung Ronde Titoni menyediakan aneka menu kuliner penghangat tubuh lain seperti kacang kuah, roti goreng, angsle dan cakue.

Ketika masuk, Anda akan melihat deretan wadah yang berisi racikan dari minuman hangat ini. Terdapat berbagai menu yang disajikan yaitu ronde kering, ronde basah, ronde campur, angsle, kacang kuah serta ada juga roti goreng dan cakwe yang bisa disantap dan dipadukan dengan berbagai minuman tadi.

Adanya tiga macam ronde di sini cukup berbeda dengan yang ditawarkan di warung-warung lain. Yang dimaksud dengan ronde basah adalah ronde yang berisi bola-bola tepung ketan diisi kacang tanah yang disiram dengan kuah jahe hangat. Pada ronde kering, kuah diganti dengan adalah bubuk kacang itu sendiri. Sedangkan ronde campur adalah ronde kering yang kemudian disajikan dengan kuah jahe.

Tentu saja walaupun terdapat berbagai model penyajian ronde, rasa dari ronde Titoni ini sangat mantab dan cocok untuk menghangatkan tubuh. Kuah jahe yang hangat dan cukup pedas mulai dari tenggorokan hingga ke perut ditambah berbagai isian dengan rasa manis mampu membuat tubuh merasa hangat dan kembali bertenaga.

Jangan lupakan juga sahabat setia dari ronde yaitu angsle. Minuman yang satu ini biasanya cenderung lebih disukai oleh orang yang tidak suka rasa pedas karena kuahnya yang memang manis dan tetap mampu menghangatkan tubuh. Rasa yang disajikan juga tidak kalah lezatnya dan tidak mudah untuk dilupakan.

Cita rasa dari angsle dan ronde Titoni tetap terjaga hingga saat ini. Tidak heran warung yang dibuka sejak tahun 1948 ini tetap ramai didatangi pembeli saat ini dan memiliki beberapa cabang. Di Malang sendiri, nama Titoni merupakan jaminan untuk angsle dan ronde yang lezat.


video by: OKFoodNET

video by: OfficialNETNews

Tags

Artikel Sejenis

Cek Juga

Close